Selasa, 11 Oktober 2011

Aku, Dia, atau Sahabatmu Part 2

Ini cerita lanjutan kisahnya !!!!
bagi yang berminat meneruskannya silahkan baca ^^







Keesokan harinya seperti biasa bangun tidur , ngadu bacot dulu, mandi , dan sarapan.
Hari ini Friska memilih untuk bermain di rumah karena memilih untuk menunggu kedua orang tuanya pulang.
Maka Friska mengajak Jesi, Crish , dan Nico bermain di rumahnya.
Dan teman-temannya itu menyetujui untuk mampir ke rumah Friska, Friska dan Deilla menyiapkan beberapa cemilan dan minuman bersoda.
Sebelumnya Friska menghubungi kedua orang tuanya, dan ternyata kepulangan orang tuanya akan sedikit terlambat karena macetnya perjalanan. Sekarang jam 3sore akhirnya ketiga temanya itu datang.
ayo-ayo masuk” pintah friska.
Deilla terlihat sangat murung saat itu, malah hampir terdiam beberapa waktu. Perubahan sikap Deilla jelas membuat teman-temannya terheran-heran karena sebenarnya Deilla anak yang iseng dan selalu ikut berbicara dalam perbincangan apapun.
Namun kini dia terdiam, tersenyum jika di sebut namanya dan terus terlamun.
hey cewek.. diem aja lu, kemaren waktu ketemu bawel banget lu..” tanya Nico sambil pindah duduk di sebelahnya.
eh.. Nico.. iyah nih gue lagi ga enak badan kayanya”. Jawabnya tetap murung.
Friska yang melihat sahabatnya terdiam itu langsung saja menghampirinya dan memegang keningnya untuk memastikan suhu badannya.
lu ga panas kok dey, lo kenapa sich? Kok lemes gitu sich? Jangan bikin gue panic dong dey.”
deilla kembali hanya tersenyum dan berjalan ke arah depan rumah tepat dihalaman Friska.
sumpah ka Deilla aneh banget, aku rasa dia lagi ada masalah yang serius deh.” kata Jesi yang melihat tingkah Deilla ketika meninggalkan tempat duduknya.
eh jangan-jangan orang tuanya berantem lagi kali yah?” tambah Crish.
nggak kok, dia nggak kenapa-kenapa, bokap nyokapnya lagi asik liburan di singapore katanya, makanya dia nginep disini. Dia ga mungkin boong sama gue. Lagian tadi pagi dia masih biasa-biasa aja becanda sama gue.” jawab friska yang terlihat sedikit panic.
yaudah, gue coba ngomong bentar ya sama dia, lu semua tunggu aja disini” kata Nico yang tersenyum manis itu.
waaww.. ka Nico senyumannya bikin mau terbang ajah yaa ka Fris?”
eh, Jesi suka juga liat senyumnya Nico?” friska terkejut.
iyah kak.. manis banget..” katanya sambil menyipitkan matanya.
gantengan mana gua sama Nico? Pasti gua kan?” tanyanya Crish PEDE.
woo!! jelas cakepan Nico lah !!” sontaknya Jesi dan Friska. Mereka berbincang-bincang dan bercanda-canda. Sedangkan Nico yang sedang sibuk merayu Deilla agar tersenyum seperti biasa.
Deilla , lu tuch kenapa sih? Gua jadi bingung sama lu”
gapapa Nic, gue cuma lagi kurang vit aja.. lu gabung aja sama mereka, gue lagi mau sendiri dlu Nic.”
nggak, nggak mau . Gue nunggu disini sampe lu juga masuk, kasian tuh anak-anak pada nungguin lo, apalagi si Jesi tuh .. kangen berat dia sama lo.”
salamin kata maaf dari gue buat Jesi yah Nic.. udah balik sana lo”
Nico merengutkan jidatnya, “enak aja lo nyuruh gue, gue kan bukan budak lo.. bilang sendiri sana..” sambil memperhatikan expresi wajah Deilla, biasanya Deilla akan mengamuk dan menjitak kepalanya. Namun kali ini dia diam saja.
sorry Nic.”

Deilla, lo kenapa? Jujur dong sama gue..”
sambil menyentuh pundaknya.
gue gapapa Nic, ga enak badan doang” Deilla menyingkirkan tangannya Nico.
please dey, lo kenapa.. kasih tau gue please..” mohonnya Nico.
gue gapapa Nico !!! gue bilang gue butuh waktu sendiri, lo ngertiin gue dong !!” gentaknya Deilla karena menahan emosinya.
lo kenapa sih dey? Nih pertama kali yah lo gentak temen akrab lo kaya gini, untung lo gentak gue, bukan gentak Friska, lo ngertiin gue dong dey!! gue khawatir sama lo ! Gue care sama lo!”
suara teriakan mereka berdua terdengar kedalam rumah Friska , dan semuanya menjadi sangat panic.. namun tetap mengurungkan niatnya untuk keluar.
gue ga butuh di khawatirin sama lo, kalo lo care sama gue, biarinin gue sendiri”
gue sayang sama lo dey, gue takut lo kenapa-kenapa..!!”
gue cuma mau sendiri nic..” suaranya melemas mendengar ucapan Nico.
khawatirnya gue tuh bikin gue ga bisa ninggalin lo sendiri disini, gue sayang banget sama lo dey, gue ga mau lo kenapa-napa” sambil menarik tangan Deilla dan memeluknya.
Deilla menangis, airmatanya mengalir deras.
Nic, lo tau kan gue sayang banget sama ade gue? Bagi gue ade gue satu-satunya harapan yang gue punya.. nyokap bokap sama kakak gue udah ga bisa gue harepin Nic..”
iyah gue tau, emangnya ade lo kenapa sih dey? Lo cerita dong sama kita-kita biar kita tuh tau apa yang bikin lo diem gini..”
ade gue kecelakaan Nic di singapore, sampe tadi siang gue dapet kabar ade gue belom nyadarin diri. Gue ga mau nangis Nic, gue malu.. di singapore nyokap bokap gue brantem lagi en nggak jagain ade gue, akhirnya ade gue jalan ke tengah jalan raya terus dia ketabrak en keseret Nic. Lo bisa kan rasain yang gue rasa Nic?” sambil menangis dan terdengar suaranya yang tersendat-sendat.
ushh ushh.. udah udah, gue tau dey.. ade lo gapapa kok.. udah lo tenang dey, mending berdoa.. lo punya gue , friska and yang laen kok.. semangat yah.. kalo orang tua lo ga sayang lagi sama lo, yang harus lo inget, gue sayang banget sama lo dey..” pelukan Nico semakin erat semata karna dia merasakan rasanya khawatir itu.
Deilla hanya terdiam, jantungnya berdegup kencang, dan terus menangis dia sejenak berfikir mengapa jantungnya berdebar-debar. Deilla memejamkan matanya dan menangis.
gua ga kuat, gua harus keluar, gua harus mastiin keadaan sahabat gua!” friska yang sejak tadi mengurungkan niatnya untuk keluar langsung saja lari keluar dan melihat Nico yang sedang memeluk Deilla sahabatnya itu.
Nico yang menoleh hanya tersenyum dan memberi jempol yang menandakan semua OKE. Friska tetap terdiam di tempat,kembali Nico menoleh dan menyentuh bibirnya dengan satu jari telunjuknya, yang menandakan agar friska agar tidak berisik.
Friska mengangguk, sempat terlintas rasa cemburu, namun ia berfikir ulang “Nico itu sedang menenangkan sahabatnya si Deilla itu”.
kok ka fris udah balik? Cepet banget...Gimana kak dey, sama kak nico?” tanya Jesi gelisah.
Friska berusaha tersenyum, “tenang ajah Jes, gue percaya tuh sama sih Nico dia pasti bisa nanganin sih Deilla, bentar lagi mereka juga balik”.
yaelah lu berdua panic banget sama Deilla, gue tuh kenal Deilla dari SMP klas satu, gua tau betul kalo tuh anak orang yang kuat dalam hadepin masalah.” sahut Crish yang baru datang dari kamar mandi.
yeee, gue kenal Deilla lebih lama dari lu, gue tau sahabat gue yang satu ini emang kuat, tapi kalo lo liat bener-bener tuh yaaa sisi luarnya doang yang tegar, dalem hatinya mah dia udah meringis. Ga tega gue sama dia.”
ga tega juga aku sama kak Deilla, walaupun aku baru kenal kak Deilla setahun tapi aku udah anggep kak dey jadi kaka aku sendiri. Jadi sedih aku.”.
Wajah Jesi yang memurung sekejap menghilang . Tiba-tiba terdengar suara yang sejak tadi di harapkan mereka.
JESSIIIII..... kak Dey kangen banget sama dede Jesi.. apa kabar sayang?”
Jesi yang ternganga melihat Deilla yang tiba-tiba ceria itu tidak ikut tersenyum melainkan mengerutkan dahinya karena bingung.
Friska yang sudah tahu sikap biasa deilla sehabis sedih hanya tersenyum dan menggelengkan kepalanya, dia bahagia dapat melihat senyum sahabatnya itu.
iichh Jesi nggak kangen sama aku yah? Jahat ihh gamau temenin Jesi lagi ahh..”
gerutunya sambil membuang mukanya ke arah Crish.
ih nggak gitu kak, aku tuh bingung liat kakak, tadi murung sekarang happy banget..”
hehehe, tadi lagi kesambet sayy..” cengirnya ke arah Jesi.
woii Crish jelek, apa kabar lo.. liburan kemana aja lo?” Deilla menepuk pundaknya.
gebleg lo, seharusnya gue yang nanya sama lo! Kemana aja lo dey? Kurang ngajar lo nggak ngajak-ngajak gue tadi.” sahut Crish dengan wajah setengah marah.
lah kok tampang lo kaya gitu sih Crish? Gue ga kemana-mana, gue di rumah Friska aja kok... lo kenapa sih?”
tadi barusan lo kemana? Mana deilla gue yang ceria? Kurang ajar lo sedih nggak ngajak-ngajak gue, kalo happy doang lo ngajak gue, asli nggak asik dah luu” wajahnya cengengesan dan di susul dengan menggelengkan kepalanya.
Baru saja Deilla ingin menjawab, namun di sela oleh Nico yang memegang tangan Deilla.
Deillanya elo Crish? Nggak salah denger gue? Enak aja Deillanya lo, Deilla tuh punya gue.. iyah kan dey?” sambil tersenyum manis melihat kearah Deilla.
hah???” Deilla ternganga .
yee, mana doyan Deilla sama cowok yang suka tebar pesona kaya lo, iya nggak deey?”
sahut Crish. Sambil merampas tangan deilla dari tangan Nico.
hayoloh Crish ! Ketawan yah lo suka sama Deilla, orang gue cuma becanda. Sampe emosi gitu lo, ketawan ya lo nyet !” sambil ngakak melihat ekspresi semua temannya itu.
kak Nico, lagi ketawa konyol kaya gitu kok tetep keren yah ka fris?” bisik Jesi ke Friska.
emmh.. iyah dia tuh WOW banget Jes..” sahut bisikan Friska.

ihhh, aku juga mau di gituin sama ka Nico, so sweet banget .” Jesi tersenyum.
dasar kamu ada-ada aja” sahut Friska.
(bukan lo aja yang mau Jes, gue juga mau!!) gerutunya dalam hati.

kutu asem lo Nic, best prend macem apa lo, bikin gue salah gaya aja depan Deilla. Dey jangan di tanggepin yah? Sih Nico emang asem.. biasalah becandanya anak cowo..”
tanpa lo suruh gue , gue juga males banget nanggepinnya hahahaha” tawanya meledak.
dasar lo dey, haha” jawab pendek crish yang menahan malunya.
Pada akhirnya mereka pulang, dan Friska pun menanyakan kepada sahabatnya itu, apa yang terjadi hingga dia seperti itu. Dan deilla pun memberitahukannya.
Tiba pada akhirnya mama dan papa Friska sampai kerumah, Friska meminta izin ingin menginap di rumahnya Deilla karena Deilla berkutat untuk pulang dan menunggu adiknya, sementara jika dia pulang dia tidak boleh keluar rumah sama kakaknya. Maka dari itu Friska memohon untuk menginap, meski sebelumnya Deilla telah melarangnya.
Deilla berpamit kepada kedua orangtua Friska dan mengemasi barang-barangnya, disusul dengan Friska.
dey, gua mau nemenin lu di rumah, gua ga bakal tega ngebiarinin lu di rumah sendirian.. gua nginep di rumah lo yah dey?”
jangan fris, udah biarinin aja gue sendiri, gue lagi butuh waktu.. lagian orangtua lo ga bakal ngizinin lo kan?”
iya sih ortu gue ga ngizinin, tapi gue kabur deh demi lo”
udalah fris, gausah aneh-aneh lo, entar gara-gara lo kaya gitu yang ada ortu lo ga percaya lagi sama gue.”
ihh, lo kan tau dey, gue sepi di rumah tanpa lo..”
friska.. ga selamanya gue harus ada buat lo, ada saatnya gue harus pergi, dan ada saatnya gue harus di samping lo, lo harus bisa belajar tanpa gue”
Friska hanya terdiam dan mengiyakan perkataan Deilla itu, Deilla akhirnya pamit pulang kepada kedua orang tuanya Friska, dan berpamitan juga dengan sahabatnya itu.
Sesampainya di rumah, kakaknya Vicky tidak ada di rumah, dia melihat kearah rak sepatu yang biasa di gunakan keluarganya untuk menyimpan kunci cadangan.
Dia benar-benar merindukan adiknya itu, sampai saat ini belum ada kabar hingga berulang kali ia mencoba untuk menghubungi kedua orang tuanya.
Namun hal yang di kecewakan seperti sebelumnya, dia tidak mendapatkan hasil.
Dia terdiam dan memasuki kamarnya, hanya terdiam dalam kamarnya itu.
Dia melihat kembali ponselnya, menahan rasa khawatir, bahkan sesekali dia berniat untuk melihat tabungannya dan ingin menyusul adiknya di singapore ituh.
Kembali ia meneteskan airmata, rasa khawatirnya kini benar-benar memuncak.
Lalu ia berbaring di kasurnya, menatap ruangannya yang kosong dan gelap karena lampu kamarnya di matikan, terngiang suara adiknya yang menangis merintih kesakitan dan memanggil namanya berulang-ulang
kak dey... kak deyy... sakit kak.. kepala keilla sakit kak...”.
Matanya pun terbelalak menatap langit-langit kamarnya, sepertinya rasa khawatir dan kerinduannya semakin pekat. Di cobanya lagi untuk memejamkan kedua matanya, semakin lama perasaannya mulai menenang. Karena kelelahannya menangis akhirnya ia masuk kedalam tidurnya.
Tiba-tiba terdengar suara yang berteriak dari luar, dan terdengar berkali-kali mengetok pintu kamarnya.

Kira-kira siapakah yang menggetok pintu kamarnya itu?
baca di part selanjutnya yahh !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar